Mengatasi Komentar OpenID yang Error

Mengatasi Komentar OpenID yang Error - Sudah lama pengen mencoba berkomentar pakai OpenID tapi tidak tahu kenapa selalu mengalami kesalahan, setelah berkunjung ke blog sahabat punya Dian AnaR-chyta saya menemukan solusi cara menggunakan komentar OpenID ini dari StackExchange OpenID.
StackExchange OpenID

Walaupun dengan cara menggunakan cara default dari blogger seperti kode dibawah ini masih saja tidak bisa,kode HTMLnya:
<link href='http://www.blogger.com/openid-server.g' rel='openid.server'/>
<link expr:href='data:blog.homepageUrl' rel='openid.delegate'/>

Untuk yang ingin menggunakan caranya bisa ikuti seperti berikut:
1. Kunjungi situs https://openid.stackexchange.com
2. Pilih Register
3. Masukan Data yang sudah disediakan dan klik Send Confirmation Email
4. Jangan lupa untuk konfirmasi email pendaftaran sebelumnya
5. Silahkan login https://openid.stackexchange.com
6. Pada https://openid.stackexchange.com/user klik pada Use your own URL to log in nanti akan muncul kode OpenID anda dan bisa copy kodenya dinotepad
7. Sekarang beralih ke blogger,masuk ke dashboard > Template > Edit HTML
8. Simpan kode yang sudah dicopy tadi dibawah kode <head>
<link rel='openid2.provider' href='https://openid.stackexchange.com/openid/provider' />
<link rel='openid2.local_id' href='https://openid.stackexchange.com/user/Your ID Number' />
9. Simpan Template

Silahkan anda lakukan komentar dengan menggunakan OpenID setelah publish akan di direct https://openid.stackexchange.com silahkan konfirmasi dan selesai.

Seletah dicek di http://validator.w3.org aman dari Error artinya sudah Valid HTML5. Semoga Cara Mengatasi Komentar OpenID yang Error bisa mengatasi masalah yang selama ini anda alami

115 Responses to Mengatasi Komentar OpenID yang Error

  1. masalah sudah teratasi sob, tinggal komeng komeng dah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat yah :) silahkan berseluncur :D

      Delete
    2. buat cadangan aja sob, kalo lagi ngadat :D

      Delete
    3. Kalau komen ini muncul berarti berhasil. kalau gak muncul cukup saya saja yang tau. :D bim salabim..... :rs

      Delete
  2. saya rasa2nya belum mengalami mas :) , simpan dulu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan mas :) buat alternative :D

      Delete
    2. ya mas, sedia hujan sebelum payung :D

      Delete
    3. bukanya kebalik tuh mas, sedia payung sebelum hujan rain

      Delete
  3. saya malah belum pernah komentar pake openid nos, hehehe...

    ReplyDelete
  4. Bang, sekedar saran.. Kalo punya opsi lain untuk komen, lebih baik dipake deh daripada pake OpenID. Karena kalo blog kita dihire Google untuk ngiklan adsense, ada semacam larangan ngga tertulis.. Kebanyakan OpenID dianggap spam dan sering error. CMIIW ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener ni yg di katakan mbak beby hal kecil semacam ini terkadang suka tidak di hiraukan :-d

      Delete
    2. Menurut saya akun openid yg kita dapatkan dari stack exchange hanyalah sebagai alternatif untuk berkomentar pada blog teman. Saya kira kita semua sepakat bahwa sesuatu yang berlebihan akan menghasilkan dampak yg kurang baik begitupun juga dengan yg dilakukan oleh pihak blogger pada fitur ini di layanan mereka. Penggunaan openid akan dianggap sebagai tindakan spam jika digunakan secara berlebihan. Begitu sih menurut saya sob. O iya, kebetulan saya juga udah buat postingan tentang topik ini di blog saya dua hari yg lalu. Kalau ada kesempatannya, mampir juga di lapak ane ya sob.. :)

      Delete
    3. iya sis beb :D makasih informasinya , namanya juga pengen kok,hehe

      Delete
    4. berarti beruntung yah selama ini tidak bisa memakai komentar openID :D

      Delete
    5. betul cara ini hanya sebagai alternatie untuk penggunaan komentar,karena selama ini saya ingin menggunakanya jadi memang bener hal yang berlebihan itu memang tidak baik, dan tetap dengan bijak menggunakan komentar OpenID. makasih masukan yang panjang dan menambah ilmu bagi saya sendiri :)

      segera meluncur ke TKP

      Delete
  5. Saya belum pernah coba komentar openid nih. Trims buat ilmunya ya.

    ReplyDelete
  6. sampai sekarang aku masih bingung apa yg dimaksud OPEN ID itu......keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. OpenID sendiri merupakan desentralisasi yang sifatnya standart dan terbuka bagi pengguna/USER sehingga dapat mengontrol akses masuk ke berbagai layanan hanya dengan satu Identitas Digital (ID). OpenID menggantikan saat kita hendak mengakses sebuah layanan yang meminta nama pengguna (userName) dan kata sandi (Password) saat proses login.(sahabatblogger77)

      salam kembali pak :)

      Delete
  7. bagus nih gan tutornya, nanti ane copa atasin eror open id ini deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas irvan, silahkan jika mau dicoba :D

      Delete
  8. gk pernah coba sih openID ini sering dengar tutornya tapi ane takut mau coba tkut kyk mbk ririn dulu yg semoat ke hapus gara2 sering pake ini ktanya sih.. tpi namnya orang pengen siapa yang ngelarang ya gan.. mantab deh postingannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, mending gak usah dipakai mas rachmat,, daripada ragu-ragu :) makasih

      Delete
  9. openID kini udh dianggap spam (kata mastah) jadi udh ga pernah gunain. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. asal jangan berlebihan aja mbak :) kalau udah tahu begitu mending tidak usah dipakai :D

      Delete
    2. hehee mending pake gplus aja, bawaan google :) hehee

      Delete
    3. iya google p-lus lebih unggul :)

      Delete
  10. Saya gak pernah komentar pakai OpenID.. saya biasanya langsung pakai Google+.. hehe

    biar lebih mudah gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener saya lebih suka pakai G+ saat brkomentar :)

      Delete
  11. wah sangat bermanfaat.. tapi kekurangannya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kekurangan banyak di anggap spam saat berkomentar saat pakai komentar OpenID ini :)

      Delete
  12. Saya jarang pake openid karena memang sering sekali error, semoga cara ini bisa menjadi solusinya :)

    ReplyDelete
  13. wah lumayan capek juga ya mas kalau harus register dulu :D
    saya sudah jarang nih pakai open ID, soalnya takut kalau blog dihapus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi teringat yah mbak, buat alternative saja kok mbak :)

      Delete
  14. wah ini dia tutorialnya, sekarang klo gk pake cara di atas sangat sulit untuk berkomentar memakai open id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas alan, saya jadi bisa menggunakan komentar OpenID :D

      Delete
  15. Kalo saya jujur blom pernah pake OpenID selama ini dalam berkomentar... tapi, dengan info di atas, saya jadi tau untuk solusi jika OpenID error,,, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mending tidak usah pakai komentar OpenID mas :)

      Delete
  16. Makasih banyak mas, atas ilmunya, jadi sekarang bisa dimaksimalkan mengomentari dengan akun openid. ^.^

    Alhamdulillah.

    ReplyDelete
  17. Makasih sob triknya sangat bermanfaat. Izin praktek :)

    ReplyDelete
  18. Klu saya malah ga pakai fitur ini mas, google Account aja udah cukup hehehe

    ReplyDelete
  19. mantap gan :D
    keep posting (y)

    Cerita Dewasa Terbaru

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok gan, makasih :) wah cerita dewasanya jangan di pakai huruf tebal yah :ufs mohon maaf kalau untuk komentar berikutnya saya akan hapus :)

      Delete
    2. Pasti di mana-mana komennya gitu -_-

      Delete
    3. mungkin hanya copy paste saja komentarnya :D

      Delete
    4. Bukan mungkin lagi mas, tapi sudah pasti. Palingan dia gak ada waktu untuk berkomentar yang benar :D

      Delete
  20. selamat sudah bisa menggunakan OpenID :)

    ReplyDelete
  21. Oh mungkin ini yang menyebabkan eror pada halaman posting saya mas, jadinya tidak valid HTML5

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak mas kode ini valid HTML5 kok sudah di periksa dan aman :)

      Delete
    2. Minta tolong ya mas, bisa cek halaman posting saya ?
      Ada yang belum valid satu, saya gak paham yang mana yang eror dana bagaimana cara mengatasinya.

      Kode error :
      Error: & did not start a character reference. (& probably should have been escaped as &.)
      At line 1137, column 77
      655150289417226&postID=7647591

      Delete
    3. itu kesalahan tanda & pada comment yah, wah saya kurang tahu nih, ntar di cari mas..

      Delete
    4. Kode pada template seperti ini mas

      <a expr:href='data:post.commentFormIframeSrc' id='comment-editor-src'/>

      Delete
    5. coba ganti dengan ini semua kode diatas itu dengan kode ini mas <a expr:href='&quot;http://www.blogger.com/comment-iframe.g?blogID=&quot; + data:blog.blogId + &quot;&amp;amp;pageID=&quot; + data:post.id' id='comment-editor-src'/>

      maaf ngadat nih koneksinya ,hehe :D

      Delete
    6. bisa juga ke [LINK] ini biar tidak ada orang melet

      Delete
    7. Kemarin saya tanya sama mas Adhy, sudah fix :)
      Ini kodenya
      <a expr:href='&quot;http://www.blogger.com/comment-iframe.g?blogID=&quot; + data:blog.blogId + &quot;&amp;amp;postID=&quot; + data:post.id' id='comment-editor-src' title='comment editor'/>

      Delete
    8. gak perlu dihilaukan mas kalau satu atau dua yang tidak valid, yang penting update artikelnya.

      01. loading super ringan
      02. validator on the best
      03. template super keren

      artikel nol sama saja kan? jangan selalu mengejar2 sesuatu yang memang tidak begitu penting. facebook, google, yahoo, dan bing banyak tidak valid kok

      Delete
    9. @prisma iya itu sama dengan link di atas mas .hhe

      @Leony: nah bener tuh kata sist leony, akan lebih bagus jika update postingan dan valid seperti dikatakan oleh sist leony li diatas :)

      Delete
    10. Hehe iya mbak, terima kasih, jadi malu

      Delete
  22. tanks banget oom. ane baru tahu. manfaat bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh,syukurlah semoga bisa digunakan :D

      Delete
  23. thanks ya sob infonya, bermanfaat bgt :D

    ReplyDelete
  24. Artikel yang menarik
    Thanks atas infonya. :)

    ReplyDelete
  25. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  26. baru belajar gan.. makasih ilmunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih kembali :) belajar bareng gan

      Delete
  27. Sering skali saya berkomentar pake open id, tp smuanya eror. Pdahal blog berrbasis bloggr sekarang lbh bnyk hanya pakr akun google dan open id saja. Thank infonya akan sgera do coba

    ReplyDelete
  28. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  29. makasih gan infonya
    ane beberapa hari ini error terus soalnya

    coba tes disini ya gan

    ReplyDelete
  30. Pengaruh gak sih gan terhadap blog kalo OpenID di ganti??

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengarus backlink nanti akan tambah :D asal jangan terlalu sering pakai saja mas

      Delete
  31. Kalo saya berhasil berkomentar di blog agan dengan Komentar OpenID berarti artikel agan sangat bermanfaat. Terima Kasih

    ReplyDelete
  32. Ini yang saya cari. Mantap gan
    Salam Blogger dari wilayah "Wong Kito Galo"!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas banget mas,, silahkan di edit lagi...

      Delete
  33. Kalau komen ini muncul berarti berhasil. kalau gak muncul cukup saya saja yang tau.

    ReplyDelete
  34. terimakasih gan infonya sangat membantu

    ReplyDelete
  35. Cara yang ampuh untuk menghancurkan wasir peyakit ambeien tanpa operasi, pendek dan pengobatan yang kuat
    obat wasir

    ReplyDelete
  36. Cara yang ampuh untuk menghancurkan wasir peyakit ambeien tanpa operasi, pendek dan pengobatan yang kuat

    obat wasir

    ReplyDelete
  37. tapi sayang open id sekarang mau dihapus =(

    ReplyDelete
  38. Saya belum sukses memakai cara ini. Kira-kira apa yang salah ? Error terus pas saya coba pakai ini.

    ReplyDelete
  39. Coba dulu sob.Sukses ternyata.Makasih

    ReplyDelete
  40. terima kasih ya gan..baru boleh nak berbisnes online jika sudah ada openid

    ReplyDelete
  41. tas promosi spunbond,,
    koq ada .com kenapa ya

    ReplyDelete
  42. HAi Semua Minta waktunya Sebentar UNtuk Membaca yah

    KLIK DISINI JIKA KALIAN INGIN MENDAFTAR: http://www.cumapoker.com/Register.aspx?ref=92090

    ♥♦♣♠CUMAPOKER♠♣♦♥ menghadirkan NEW GAME "Joker Slot Game"
    Slot Game | Roullete Game | Shooter Game DAN SAMBUNG AYAM !!
    -------------------------------------------------------------------------------
    SPESIAL HOT PROMO ! Dapatkan Promo-Promo Dari CUMAPOKER.COM
    Minimal Deposit Rp 15.000
    Minimal Withdraw Rp 15.000
    -------------------------------------------------------------------------------

    ♣ Bonus CashBack up to 0.5%

    ♦ Bonus Refferal 10%+10%


    ♦ 6 GAME dalam 1 website:
    φ NEW GAME BANDAR POKER Poker Online|DominoQQ|BandarQ|AduQ|Capsa Susun
    ----------------------------------------------------------------------------------
    Support Bank : BCA,MANDIRI,BNI,BRI DAN DANAMON
    BBm custumer kami :Anita - (7AA561BC) | kezia - (2BE3DCA9)

    ReplyDelete
  43. Ane test pake kode html, klo muncul artinya sukses, makasih brohh

    ReplyDelete

Note:
► Silahkan Berkomentar Sesuai Tema.✔
► No LINK. SPAM & PROMOSI ✘
► Segala Komentar Yang Masuk tidak Saya Moderasi ✔
► Dilarang Promosi (kecuali Ijin Admin ) ✔
► Link Hidup = Hapus.✔