Cara Menghilangkan Captha Pada Komentar

Cara Menghilangkan Captha Pada Komentar - Saat kita blogwalking tidak terhindar dengan yang namanya dengan berkomentar baik itu dengan akun Google,OpenID dan lainya yang jadi masalah adalah saat publis komentar keluar captha itu yang membuat saya sendiri sebenarnya males untuk berkomentar tapi mau bagaimana lagi udah adatnya untuk saling berkomentar,walaupun cara itu untuk menghidari komentar spam.

Ini hanya pendapat saya dan bagaimana pendapat anda tetap saya hargai, tetap semangat untuk berkarya,tadi hanya hiburan semata. Jika anda tertarik untuk menghilangkan captha anda bisa ikuti cara berikut.

Untuk cara menghapus kode captha lakukan cara berikut:
1. Masuk ke dashboard 
2. Pilih Setelan/Pengaturan > Post dan Komentar > Tampilkan Verifikasi Kata > pilih tidak, atau bisa lihat gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya.

verifikasi kata
3. Simpan Template

Semoga ulasan diatas bisa dipahami dan sekalian promosi untuk perbaharuan template yang sudah saya publishkan akan saya perbaharui dan kalau sudah fix insyallah akan saya bagikan, Stay Tuned Maz Mawan Blogger Template.

65 Responses to Cara Menghilangkan Captha Pada Komentar

  1. captcha ini sangat mengganggu ya mas, saya sering membatalkan komentar di blog yg ada captchanya krn menyiksa mata, hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener sekali mbak ,apalagi ditambah selalu salah masukin capthanya.. makin tambah deh keselnya :D

      Delete
    2. Menjadi penghambat kita untuk berkomentar :(

      Delete
    3. Tapi kalau tidak ada begituan kan enak komentarnya :)

      Delete
    4. iya bisa langsung wuss yah,hehe

      Delete
    5. Jadi tambah semangat deh untuk komen, hehe

      Delete
  2. Ini nih permasalahan ku yang waktu itu Bang, capcaynya ngendon padahal uda diset kayak gini.. Eyalah untung dikasihtau sama temen blogger, akhirnya set lagi dah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu saling membantu dan bisa memecahkan masalah yah, jadi saling melengkapi :) happy blogging :D

      Delete
  3. Replies
    1. wah.. bagus deh kalau sudah dihilangkan :D

      Delete
  4. punya ane juga ude ane ilangin gan :D

    ReplyDelete
  5. sy gk pake, tp klo yg pake jg gk masalah.. *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau untuk persetujuan oleh admin akan lebih aman :D itu juga harus selalu online,hehe

      Delete
  6. Simple Tapi Banyak yang belum tahu..

    [Games Android Asik]

    ReplyDelete
  7. dgn tdk adanya cpca..pengunjung mudh berkomentr ya sob..!,

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu sob yang diharapkan :D tapi disamping itu juga harus relevan dan sesuai tema postingan :)

      Delete
  8. nah ini baru namanya tutorial berpahala mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah kalau dapat pahala mas :)

      Delete
  9. saya sering gag jadi komentar kalau ada captcha nya mas :ngakak:

    ReplyDelete
  10. Infonya mantab, templatenya keren... mau dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makasih mau yah silahkan kunjungi [LINK]

      Delete
    2. nih kalau mau template kayak gini www.kompiajaib.com/2014/03/kompi-males-blogger-template-responsive.html :D

      Delete
  11. dari kemarin obok2 kotak Captcha di edit template gak nemu, ternyata cuma di setingan. makasih banyak ya, akirnya fix juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih kembali :) walaupun hal sepele kalau tidak teliti emang susah :D

      Delete
  12. Bagi yang belum tahu mungkin akan sangat bermanfaat mas artikel ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga begitu yah mas prisma,, :) saya juga awalnya juga nggak tahu.. :D

      Delete
    2. Lambat laun pasti mengerti juga, kan belajarnya tidak express hehe :D

      Delete
    3. iya mas bener, saya juga masih jauh dari sempurna :D

      Delete
    4. Karena kesempurnaan hanya milik Allah :)

      Delete
    5. benar sekali mas prisma :)

      Delete
  13. kalau saya lebih memilih akan jarang berkomentar lagi jika transleti ini diaktifkan,karena menurut saya berkomentar saja seakan dihalang-halangi, padahal hanya ingin berbagi dan berdiskusi, jika takut akan komentar spam, dihapus saja itu komentar, kan gampang

    ReplyDelete
    Replies
    1. hanya sebagai alternative saja mbak, jika captha diperlukan mengapa tidak.. jadi gmna adminnya saja mau pakai captha atau tidak :) makasih atas masukannya

      Delete
  14. kode seperti ini memang agak mengganggu kalau lagi BW sob :D, semoga bisa hilang semua, supa BW jadi lancar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga yah mas yobert :D biar lebih mudah saat berkomentar :D

      Delete
  15. wah bermanfaat sekali mas, dengan menghilangkan chapta kita bisa mempermudah pengunjung dalam memberi komentar kepada artikel kita :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas alan ,apalagi pengguna mobile itu akan lebih mudah saat berkomentar :)

      Delete
  16. Chapta ini kadang malah bikin orang ga jadi koment karna koneksi yang pas2an

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas nyzam apalagi pengguna mobile, susah kalau masukin captha hehe (menurut saya)

      Delete
  17. thankz gan info nya. cocok buat newbie kayak saya. heheh

    ReplyDelete
  18. seharusnya blog nubi kaya saya ini ngga usah pasang captha deh, apalagi setelah pake captha, disuruh tunggu disetujui pula....cape deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. gmna adminnya saja, kalau memang selalu online kenapa tidak :) ngpmong2 photonya kebalik =D

      Delete
  19. captcha memang kadangkala bikin ribet, kalau nggak sabaran pasti males mau komentar, saya sudah hilangin captchanya, makasih mas buat sharingnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih kembali mas eka :) meamng begitu kalau saya memang males kalau ada captha langsung saya close browsernya :D

      Delete
  20. blog saya malah tak pasang capcha mas :D buat belajar matematika :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, saya suka ngitung kalau lagi di web mbak ririn :D

      Delete
  21. caranya simple dan mudah dipahami sob, bisa saya coba :)

    ReplyDelete
  22. kalau blogspot dan blogdetik, sebaiknya di non aktifkan capcha nya soalnya lumayan sulit capcha nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang dibuat sulit kali, wkwkwkw

      Delete
    2. bener mbak, apalagi yang tulisannya miring gak jelas,hehe

      Delete
    3. Untuk mengindari bot ya kan ? hehe

      Delete
    4. saya malahan tidak tahu kerja bot belum perah pakai :D

      Delete
  23. kayaknya capcha ini gk cuma ngusir spammer minggat tapi juga ngusir pengunjung ya sob :ngakak:

    ReplyDelete
    Replies
    1. benr sekali sob :) banyak yang gak suka pakai captha

      Delete
    2. bener sekali sangat mengganggu mata :D
      da bikin emosi kalo salah mulu
      http://vandepenter.blogspot.com

      Delete
    3. haha,, pakai kacamata mas =D

      Delete

Note:
► Silahkan Berkomentar Sesuai Tema.✔
► No LINK. SPAM & PROMOSI ✘
► Segala Komentar Yang Masuk tidak Saya Moderasi ✔
► Dilarang Promosi (kecuali Ijin Admin ) ✔
► Link Hidup = Hapus.✔