Thursday, April 17, 2014

Cara Mendaftar Google Adsense Melalui Akun Youtube

Cara Mendaftar Google Adsense Melalui Akun Youtube - Pada kesempatan kali ini mungkin agak sedikit berbeda tentang tutorial blogger, setelah anda membaca judul di atas pasti anda sudah memikirkan bagaimana cara mendapatkan google adsense atau bahkan dapat dollar hehe. Sebagai rasa syukur kembalinya Blog Maz Mawan ini akhirnya bisa posting tentang adsense yang sudah lama tersimpan di kotak draft,ini sedikit ilustrasi langsung ke materi pembahasan.

Apakan anda merasa begitu sulitnya diterima saat cara mendaftar google adsense,dengan metode ini sebagai alternative untuk mendaftarkan adsense akan memudahkan anda untuk mendapatkan akun google adsense (GA) melalui akun youtube.


Sebelum beranjak ke tahap cara pendaftaran bagi anda yang belum tahu apa itu Google Adsense ? AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik. itulah sedikit penjelasan tentang apa itu GA yang saya ambil dari Wikipedia( atau anda bisa cari di google).

Pasti sudah penasaran? langsung saja ke tahap pendaftaran walaupun cara yang saya sampaikan ini agak terlalu panjang :D

1. Gunakan Email baru Baca: Cara Mendaftar Aku Gmail atau anda bisa gunakan email yang sudah pakai asal belum pernah di daftarkan ke Google Adsense (Syarat penting)
2. Silahkan Masuk ke www.youtube.com
3. Upload Video Anda yang Original, Baca: Cara Upload Video di Youtube bisa buat pakai handphone atau apa yang bisa buat Video.
4. Setelah mengupload video silahkan masuk ke www.youtube.com/account_monetization lalu "Aktifkan Monetisasi" atau "Aktifkan Akun Saya"
5.  Kembali ke pengelolahan video Checklist pada samping kiri video dan klik pada tindakan pada bagian atas dan pilih Monetisasi
6. Setelah video sudah di monetisasi sekarang anda tinggal mengaitkan ke adsense caranya pilih Setelan Saluran > Monetisasi > terus cari pertanyaan - Bagaimana saya akan dibayar? > Lalu "mengaitkan akun AdSense"
monetisasi

7. klik berikutnya dan anda akan dialihkan ke halaman google lalu klik pada tombol "ya,lanjutkan masuk akun google"
google adsense
8. Silahkan samakan seperti dibawah ini pada bagian bahasa saja,lalu klik lanjutkan
google adsense2
9.  Silahkan isi formulir data diri anda pada kolom berikutnya dan setelah diisi semua klik pada "Kirim Permohonan Saya"
formulir bos
Keterangan: 
Negara atau wilayah : pilih negara anda tinggal
Jenis Akun : pilih jenis akun yang akan anda gunakan, rekomendasi pilih jenis perorangan saja
Nama Penerima : nama anda atau siapa yang mau didaftarkan
Alamat Jalan : alamat anda tinggal
Kota : kota anda tinggal
Provinsi : provinsi anda tinggal
Kode Pos/ZIP code : kode pos anda
telepon : nomor telepon atau handphone anda
Preferensi Email : pilih yang pertama saja
Tunggu Hingga proses persetujuan yang anda kirim sebelumnya. Berikut hasil permohonan akun paman saya yang sudah dibuat sebelumnya
approve
Jika anda belum diterima jangan mengeluh tetap semangat yah anda pasti bisa :) atau anda bisa kontak di facebook saya di SINI bila ada bantuan lainnya.
Tambahan:Iklan adsense ini adalah terbatas artinya hanya akan tampil di blogger atau blogspot dan di youtube agar anda bisa memasang di platform lain anda bisa mengupgrade ke non hosted. 
Semoga bermanfaat, dan semoga berhasil untuk pendaftaran adsense anda.

360 komentar

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 360   Newer›   Newest»

Apakah masih bisa mas ? waktu pernah ada yang bilang pendaftaran adsense lewat youtube telah ditutup :(

wah... ternyata bisa juga yia daftar lewat youtube, bisa dicoba nih buat yang mau ikutan...

Good sharing! I just know that!

Harus ada berapa video gan.. Apa mash bisa skg pake you tube

Saya coba sob... terimakasih sharingnya :)

belum pernah coba, tak cobain dulu deh, trims infonya

wah ternyata bisa juga ya mas..daftar viia akun youtube :)

saya sudah pernah coba nih mas, dan berhasil. :)

bisa itu kan saya daftar kemarin :)

kemarin saya hanya 2 video saja :)

silahkan dicoba mas.. terima kasih kembali :)

iya bisaa mas, tapi kan mas budi sudah ada akun ad na :D

di youtube emang mudah banget daftarnya, saya udh berhasil :) tapi mau daftar dari blogger langsung nih .. sampe detik ini ga diterima2 :( coba terus aja

iya bener,hehe saya juga belum daftar.. postngan punya saya aja masih acak2an :D

setelah saya coba ternyata langsung diterima, makasih bos

ok terima kasih mas, saya coba dulu semoga berhasil

blom ada minat ni.., makasih ya... *smile

pemaparan yang panjang dan mudah dipahami, saya akan mencobanya semoga berhasil :)

wah saya kurang paham nih, kalau untuk jasa pembuatan bagaimana nih mau tidak mas?

boleh juga nih main adsense lewat youtube seperti mang yono :D

silahkan dicoba.. jika masih gagal bisa hub saya di link facebook diatas :D

untuk jasa pembuatan silahkan PM saja di link facebook :D

Perenah dengar ini Kang, tapi kami kira sudah berakhir. Ok dah langsung nyoba. terimakasih

Bingung kang mau upload video apa yang kira" banyak di cari orang :(
Tapi makasih udah share caranya :D

Ini bisa jadi salah satu cara lain ya mas dari mereka yg ditolak terus GAnya...sama seperti saya hehe. Dengan cara ini lumayan cukup mudah y daftarmya

boleh juga nih caranya, makasih gan atas tutorialnya,,
tapi nanti setelah diterima, cara menampilkan iklannya di blogspot gimana?

ternyata lewat akun you tube juga bisa ya gan,, baru tahu saya,..thanks sharenya

Emang bener semudah itu ya Mas ? setahu saya sulit sekali daftar GA. Perlu usaha ekstra untuk bisa diapprove Google

Kalu begitu saya saya mau mencoba daftar deh ,siapatahu diterima hehe
Terimakaisih mas untuk infonya...

sebenarnya saya sudah agak bosan daftar di Google Adsense soalnya tidak pernah dilirik sama si mbah google,tapi kalau memang bisa via akun youtube tidak ada salahnya kalau mencoba,Terimakaish mas bro untuk infonya

Bukannya sudah ditutup ya untuk blogcepot?
akun sih sudah diterima tapi iklan tidak mucul di blogspot nya :)

tutorial mungkin :D terima kasih kembali kang :)

sebagai alternative saja mas, agar lebih mudah diterima :D

langsung login ke akun adsense disitu ada untuk buat iklanya , atau nanti dibuatkan tutorialnya :D

terima kasih kembali,silahkan kalau belum mencobanya :)

hanya alternative saja mas kalau daftar langsung memang agak sulit, dan isi kontent dari blog harus sesuai apa yang di inginkan oleh google sendiri :)

Amin semoga berhasil jika belum bisa kontak saya,hehe

terima kasih kembali,, banyak alternative kok mas .. rezeki sudah ada yang mengatur :)

wah kok bisa tidak muncul bagaimana itu apa blognya kena disable , maksudnya dari iklan adsense gtu karena melnggar TOS

ngga berlama lama dan basa basi nih kang,langsung di praktekin. nih daftar adsense via youtube nya

ok mas ,silahkan semoga berhasil yah :)

mendaftar adsen jdi smakin mudah yia bos,

sebagai alternative akan lebih mudah :)

Hihihi.. Belom pernah punya video yang oke Bang, masih nyoba-nyoba nih.. Makasih sharingnya yah ^^

makasih kembali sist beby :) dicoba dulu semoga berhasil

Saya sudah daftar dan sudah di setujui
Bisa di pasang di blogger gak sob, trus kalo bisa gimana caranya?

bisa mas heri, kalau sudah masuk akun adsense terus tambahkan iklan

Gatau mas, pake akun GA yang satu lagi mucul ko iklan nya :)

Baru tahu bisa daftar Adsense lewat YouTube. Tapi sayangnya, saya pernah coba daftar, cuman ditolak :(

luar biasa mas lengkap sekali tutorialnya. Cocok bagi para blogger yang ingin daftar adsense via youtube ;)

Wah kalo cuma 2 video aja bisa kayaknya mau nyoba ni

mungkin data-datanya kurang lengkap :) jangan menyerah :D

iya sis sebagai alternative untuk bisa dapat adsense ,hehe

mungkin hanya 1 video bisa deh, :D silahkan dicoba :)

bisa jadi di block tuh, melanggar tos

Diterima adsense , andai semudah mendaftarnya pasti seru hehe

kenapa ads tidak membalas permintaan ku =(

gimana ni mas, saya daftar pake email yang lain, gmana cara hubungkanyya dg blog saya yang emailnya lain juga mas

sbenarnya bru tau jg ada cara seperti ini, oiyya apaa ada ketentuan khusus klw lewat u tube ini?,

konon katanya mendaftar adsense lewat youtube lebih mudah di approve ya :D

wah bisa dicoba ini mas untuk daftar adsense youtube, harus siapin video bagus ni h biar bisa di approve ;)

Baru denger kang,,_
ternyata daftar GA bisa lewat youtube juga :-p
tapi saya belum cukup untuk kesitu kang,,_

Google adsense mmang banyak yang minat,, saya dlu daftar gak dtrima mas

wah untuk itu belum dipelajari, atau mungkin dengan cara menambahkan email lagi itu ada pengaturan :)

sama seperti biasanya pada umumnya saat pendaftaran,, hanya saja kalau dari youtube lebih mudah menurut saya, dicoba dulu saja nanti akan tahu :)

bukanya punya sist ririn sudah ada adsensenya ya :) tapi tidak salah untuk dicoba lagi :D

mungkin lain waktu untuk dicobanya, dan mudah-mudahan masih bisa untuk dicoba :)

sama seperti saya :) memanh sudah banyak yang sukses dari adsense ini :)

bermanfaat sekali nih mas infonya buat teman2 yg sedang berjuang mendapatkan akun GA :D makasih telah berbagi :)

wah makasih banyak mas banner helofren dipasang di blog ini, hmmm semoga mendapat balasan rizki melimpah dari Allah SWT atas ketulusan memasang banner helofren ya mas, amin :)

makasih kembali mbak, sebagai alternative :) semoga bisa mendapatkan walaupun akun hosted :)

iya amin , makasih juga do'anya mbak indri :)

saya sudah berhasil kang, tapi sayangnya gag muncul2 dblog saya... berapa hari biasanya mas?

saat itu juga langsung muncul mas, cuma beberapa menit saja :)

waduhh kenapa ya kang, gag muncul2 .... tapi kemaren menggunakan email yang berbeda daftar adsnya! karena email sblumnya sudah didaftarkan ads d blogger, ditolak ... ada teman2 bilang harus domain TLD kang? kang mawan ada domain TLD/LTD juga?

mas kalau cara agar menjadi non hosted gimana ?

hebat salut sama indonesia,,,,
cuma indonesia yg bsa daftar GA pke yutub,, perlu dicba ni mas

Saya sudah diterima di GA lewat YB, kok masih muncul Notif merah diatasnya. Di yb iklan muncul, tapi di blog tidak muncul. Itu bagaimana ??

belum punya mas, hehe mungkin url di blockir karena melanggar seperti blog saya yang satunya, cuma 1 postingan melnggar iklan tidak bisa muncul.. coba masuk akun adsensenya biasanya disitu ada pesannya

wah habis skripsi yah semangat banget nih mas redo ,hehe meluncur

untuk menjadi non host belum saya mencobanya, mungkin nanti kalau sudah ada di share, atau bisa cari digoogle atau pakai jasa orang :)

silahkan dicoba sist.. bangga sebagai warga indonesia :)

mungkin blognya di block tuh mas, sama seperti blog saya satunya.. coba di perbaiki sesuai petunjuk

hehe baru selsai proposal mas,,, belum ujian skripsi..
o y mas, adsq gag muncul muncul,request donk mas langkah2 setelah daftar ads diterima" ....

oiya mas, nanti dibuatin lagi gak ada koneksi internet dirumah.. ini lagi pakai wifi,hehe oiya semangat buat skripsinya dan semoga lancar dan lulus :)

iya mas, terima kasih sebelumnya,,, kasih bocoran donk mas gimana menambah link in alexa... :)

nambahin link bagaimana mas,, saya nggak ngotak-ngatik link alexa kok..

itu blog saya mas, links in 7, sedangkan mas mawan banyak

oh kalau itu seperti backlink mas,, banyakin share di fb atau media social lainya, oiya add dunk di fb :D

sepertinya begitu mas, terima kasih :D

saya sudah remove widgetnya mas, habis gag muncul2... berapa hari biasanya muncul mas?

hanya beberapa menit saja mas redo sudah muncul

dengan begini tentunya akan semakin banyak pemain adsense yia bos...

bisa jadi solusi alternatif ya mas untuk daftar adsense melalui yotube ;)

iya bener sob :) saingan dan saling membantu :D

iya sist.. akan lebih mudah jika dari youtube :D

Menarik. Ada saran gak Mas, berapa banyak video sebaiknya kita miliki sebelum mengajukan akun adsense lewat youtube ini?

aku sudah diterima mendaftarkannya lewat youtube,
tapi kenapa saat aku pasang di blog iklannya tidak muncul ya :(

kurang dari 2 sist,, upload 2 video saja

ada peraturan baru umur blog umurnya min harus 6 bulan

lebih aman pembayaran ke kita melalui transfer kawat ke rekening bank?, cek? , atau western union..... mohon pencerahannya

aman semua mas, kalau ada ya pakai rekening bank biar tidak ribet :D

This comment has been removed by a blog administrator.
This comment has been removed by a blog administrator.

nah untuk rekening tersebut, recomended nya bank apa gitu ?

oia ada saran link untuk gabung ke komunitas para youtube adsense? biar bisa saling subscribe gitu hehe

bukannya 6 bulan itu untuk blog yang berasal dari china dan india yah mas...

kalau untuk rekomendasi pakai BCA atau mandiri :D

coba ke sini [LINK] untuk sementara saya malah belum bergabung di komunitas adsense lainya :D

hmm mw nannya lg nih.. kita di bayar dari sejumlah view juga kan? itu klo saya buka video sendiri view nya bertambah 1... na pernah saya buka2 terus sampe 200an.. itu terhitung ke adsense nya atau tidak????

iya mas masuk ke perhitungan,, coba saja masuk ke analytic di youtube disitu sudah akan terlihat hasilnya :) link https://www.youtube.com/analytics

oh gitu... wah easy way nya berarti kita klik2 sendiri aja gitu ya sebagai pemasukan... hmmm dalam sebulan kira2 minimal brp total view sih yg di butuhkan untuk mencapai batas ambang pembayaran?.. biar bisa dapet duitnya hehe

sebenarnya saya sendiri kurang memahami tentang hal tersebut karena saya saya sendiri malahan jarang buka youtube tapi untuk masalah untuk mencapai ambang pembayaran sama seperti di adsense sampai $100 untuk dapat dibayarkan.

semua video youtube saya sudah berhasil saya monetisasi dan tidak membutuhkan waktu lama untuk menjadi publisher adsense, 1 hari langsung diterima namun karena beberapa alasan saya pun membatalkan monetisasi tersebut...

iya mas,, di blog saya satunya langsung di di akses kok adsensenya :)

yang penting sudah punya akun adsense walaupun hosted,hehe :)

menarik infonya..dan semoga youtube menjadi alternative adsense kepada blogger indonesia,,,dan bisa meraih penghasilan dari website

ya banyak alternative untuk cari dollar :D makash sob

terima kasih infonya buat semangat daftar lagi ke google, salam pelaut http://jobspelaut.blogspot.com/

perbarui tutorialnya mas, kayaknya ada yg berubah

salam kembali.. dan terima kasih kembali

ok mas, nanti di review lagi..

Adsense emang banyak penggemarnya orang lomba-lomba daftar dan lomba-lomba juga di banned gan :D
kunjungan perdana ! :)

ya banyak alternative mas, bisa menggunkan apa saja asal bisa di terima dan tidak melanggar TOS.. ok salam kenal sebelumnya :D

mas tolong bantu saya mas saya ga bisa dafar padahal udah di monetize add akun saya yah as saya mau minta penjelasan https://www.facebook.com/syaerul.rochman?ref=tn_tnmn tolong ya mas

ok mas, ditunggu fb kun fayakun

klo lewat yutub dapet nya hosted ya?

iya hosted.. jika non hosted coba beli domain dan ajukan lagi, atau nanti saya share tutorialnya

nunggu tutorial yang berikutnya aja mas...

mas sya dah pnya akun adsense lwt utub, tapi iklan dari google nya blom muncul, iklan yg muncul di blog ane gk ada tulisan oleh google nya. knapa ya??? apa msh review?? www.siinggris.blogspot.com

harusnya kalau sudah di approve langsung bisa tayang,, sabar aja mas ditunggu :)

Kan saya daftar lewat Youtube setelah apa yang dilakukan

tunggu persetujuan.. dan pemasangan kode iklan GA

Sudah di Approve dan sudah saya pasang di blog ane di allterbaru-ashock*blogspot*com, sejak hari senin 16 juni 2014 saya pasang kok belum muncul juga iklannya...

adsense dari youtube sekarang mungkin beda sama dengan akun adsense punya paman saya juga gak muncul di blognya :

Wah...ada cara gini juga ya...?
Semoga lebih muda mendaftar GA klo lewat youtube

iya mas indra,, semoga bisa :)

kalau sudah punya akun G+ enak tinggal masuk situsnya dan masuk dengan akun google+

bingungnya dmna mas agung :) mungkin bisa dibantu

Ane mau tanya ni gan... kalo misal seumpama udah di aprove kita check nya gimana?

langsung saja login ke https://www.google.com/adsense/ dengan akun gmail yang sudah disetujui :)

oke gan makasih. ni lagi coba coba aja... Makasih buat infonya gan..

Maz saya ada pertanyaan lagi ni.. :) kenapa iklan nya gak muncul ya di blog saya, padahal saya udah pasang script iklana di layout blog tapi gak muncul, mungkin maz wawan pernah ngalami n bisa bantu dikit?

makasih gan tutornya...wah boleh di coba nih caranya..siapa tahu bisa di terima di adsense dengan youtub ini..salam kenal mas...jangan lupa kunbalnya ya
http://volimaniak.blogspot.com

sebenarnya sama seperti punya om saya, sudah di approve iklannya juga belum muncul..

salam keal kembali,, silahkan dicoba jika ada kesalahan silahkan kasih tahu lewat komentar agar dapat di perbaiki lagi

kerennnnnnnn
gak sabar ne pengen punya penghasilan dari youtube......

bisa juga ya pake akun youtube buat daftar adsense, baru tau nih sob, makasih infonya
kunjangannya sob http://vitterawater.com

Akan saya ikutin. Thx sebelumnya walaupun blm ane coba tapi bermanfaat :)

tapi apakah sekarang masih aman? saya sih punya, udah hampir setahun, tp apakah masih aman ya?

hhmm...kalo daftar adsense lewat youtube iklannya ntar bisa dipake buat blog juga ga??

mas punyaku k sulit ketrima ya tolong di bantu dnk mas

This comment has been removed by a blog administrator.

silahkan dicoba sebelum ketinggalan :D

aman kok :) sesuatu jika tidak di lakukan apa2 makan akan baik2 saja dan sebaliknya tergantung si pemakai :)

bisa kok :) saya juga pakai akun YTB :)

sorry your comment denied... not make link live

Maz saya ada pertanyaan lagi ni.. kenapa iklan nya gak muncul ya di blog saya, padahal saya udah pasang script iklana di layout blog tapi gak muncul, mungkin maz wawan pernah ngalami n bisa bantu dikit?

mas saya mau nanya, saya sudah dikabari bahwa google adsense youtube saya sudah di approve lewat email, tapi pd waktu saya logon ke google adsense tidak bisa katanya Account Not Active
An AdSense account does not exist for this login, as your application is currently in review. Within a week of your application date, we'll review your application and follow-up with you via email. Once you are approved to join AdSense, you'll be able to log in to your account and get started. , itu knp mas?

sama seprti akun yang di daftarin pada artikel ini,, iklan yang saya pakai untuk blog paman saya belum muncul iklannya, seprtinya hal yang di hadapi sama, untuk skarang biasanya ada review kedua untuk penayangan iklan.

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 360   Newer›   Newest»

Note:
► Silahkan Berkomentar Sesuai Tema.✔
► No LINK. SPAM & PROMOSI ✘
► Segala Komentar Yang Masuk tidak Saya Moderasi ✔
► Dilarang Promosi (kecuali Ijin Admin ) ✔
► Link Hidup = Hapus.✔


EmoticonEmoticon