Cara Submit Blog ke Bing Webmaster

Cara Submit Blog ke Bing Webmaster - Selamat malam sahabat BM2,bagaimana kabarnya? saya minta maaf bagi sahabat yang sudah memberikan komentar belum sempat memberikan komentar balik di blog sahabat,karena minggu - minggu ini saya agak sibuk,hehe ..

Segitu saja sedikit pembukaan yang tidak jelas, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan ilmu lama dan siapa tahu bagi sahabat yang belum tahu bisa mempraktekkannya. Sebenarnya postingan kali ini masih sama dengan postingan sebelumnya tentang Cara Submit Blog ke Alexa Internet INC dan Cara Memverifikasi Blog situs ke Google Webmaster.

Langsung saja untuk tutorialnya ikuti petunjuk dibawah ini:
1. Masuk ke situs Bing Webmaster
2. Silahkan Sign in atau Sign Up bagi yang belum punya akunnya ,disini saya anggap sudah tahu caranya mendaftar akun di hotmail.com atau live.com
3. Jika nomor 2 sudah selesai langsung ke penambahan situs lihat screenshot dibawah ini: dengan cara menambahkan url blog anda dan klik tombol add
bing
4. Masukan url sitemap blog anda lihat gambar berikut: setelah di isi semua langsung klik tombol ADD
bing url
5. Silahkan lakukan verifikasi ke blog anda ,lihat gambar berikut ada 3 opsi atau pilihan, untuk pilihan 1 dan 3 saya belum pernah mencobanya pada penjelasan kali ini saya menggunakan opsi ke 2, yang di kotakin untuk warna hitam itu adalah verifikasi blog anda caranya dengan cara masuk ke dashboard > Template >Edit HTML 
bv
<meta content='kode verifikasi bing webmaster anda' name='msvalidate.01' />
kode diatas masukan di bawah kode <head> dan simpan templatenya,kembali ke bing webmaster dan klik verify
6. Selesai :D
Catatan: Untuk menverifikasi blog lain lakukan seperti dari nomor 3 karena kode verifikasi bing webmaster itu sama beda halnya sama google webmaster

Itulah sedikit penjelasan dari saya semoga bermanfaat dan kalau masih bingung silahkan coret - coret di kotak komentar insyallah akan saya jawab dan terima kasih :)

138 Responses to Cara Submit Blog ke Bing Webmaster

  1. Saya yang natural aja mas hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ane register email nya di outlook.com juga bisa sob :D

      Delete
    2. bisa kang rian,, itu masih satu team #eh

      Delete
    3. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. cara nya ternyata cukup gampang yaa sob, oke deh saya coba langsung
    thanks sob :D

    ReplyDelete
  3. wah, caranya cukup sederhana mas. boleh dicoba nih. karena saya belum pernah sama sekali submit di bing.

    ReplyDelete
  4. saya belum pernah submit di bing ni.
    coba dulu ya mas

    ReplyDelete
  5. Izin coba dulu master :)
    Mksh buat cara nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih newbie kang :D coba - coba dulu aja :)

      Delete
  6. alhamdulilah saya sudah terdaftar di bing. tapi jarang sekali dapat source traffik dari bing

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya coba ke www.bing.com cari alamatnya langsung diklik deh,hehe

      Delete
  7. makasih mas, bookmark dulu di praktekkan besok

    ReplyDelete
  8. gua malah baru tahu cara submit ke bing,tahunya cuma google webmaster saja,, makasih atas informasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok sama - sama , silahkan dicoba dulu semoga bermanfaat :D

      Delete
  9. makasih buat tutorialnya mas, penting juga kayaknya nanti mau saya coba mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. penting gak penting gak salah untuk dicoba,hehe :D udah gratis kok dan bing sendiri sudah mempunyai PR8 ^_^

      Delete
  10. Replies
    1. iya gan salam kembali :D makasih dah mampir

      Delete
  11. ijin yimak aj mas punya saya udah saya sumbit hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya silahkan disimak,hehe syukur deh kalau sudah di submit :D

      Delete
  12. klo gk salah sdh sdh pernah sy lakukan, klo gk salah sh hehe..., makasih *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mas rohis,, coba di cek lagi deh,hehe

      Delete
  13. Terima kasih tutorialnya, penting dan menarik.

    ReplyDelete
  14. Caranya ternyata simple ya mas
    Menarik buat di coba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas simple dan mudah.. :) silahkan kalau belum mencobanya =D

      Delete
  15. sip infonya, saya juga udah subit ke bing ini sob...

    oya mungkin bisa bantu pecahin masalah sob, coba komentar di blog saya di tombol reply, kenapa tidak ada smoot scrollnya yah? trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. syukur deh :D

      wah saya juga kurang pandai dalam hal itu,,itu gak bisa di ctrl+U yah =D

      Delete
    2. owh oke deh, trims sob....
      sepertinya harus pake comment hack yang lain, baru bisa

      Delete
    3. maaf yah, semoga cepet dapat solusinya :)

      Delete
  16. Mantap mas ..
    saya juga sudah submit nih .. :)

    ReplyDelete
  17. selamat siang sobat. Artikel nya sangat bermanfaat sekali sobat tentang cara submit blog ke webmaster bing ini. Saya belum pernah sobat melakukannya. Soalnya saya masih pemula. Izin praktek sobat informasinya. Terimkasih sobatku

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat siang juga ,silahkan di praktekkan.. :D

      Delete
  18. ane dah daftar ni om, swaktu ane masih newbie dulu.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih keren banget si agan ini! berarti udah DEWA blogger dari SD nih kayanya .. #LOL :D wkwkwkk

      Delete
    2. @Marda saya malah udah lupa passwordnya makanya buat lagi,hehe

      Kang @Rian hanya saja bersembunyi yah kang =D

      Delete
  19. udah ane submit bro link ente , klik dimari : http://blog.kangrian.com/p/tukar-link-link-exchange.html

    di tunggu nih backlink nya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah tertanam kang http://hollabacktexas.blogspot.com/p/tukar-link.html tunggu berbuahnya ,hehe =D

      Delete
  20. wah boleh juga nih dicoba tutorialnya agar blog kita bisa muncul di search engine bing dan yahoo ya mas. Thanks mas mawan atas share nya ya :)

    ReplyDelete
  21. cara bikin artikel terkait ala blog ini gimana Bikin dong tutorialnya Makasih Maklum Masih Newbie

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nanti dicoba buatkan tutorialnya mas atau bisa kesini [Link]

      Delete
  22. makasih mas triknya, klo sudah submit pasti gampang terindeks

    ReplyDelete
  23. Memang penting mas, biar mendapatkan pengunjung juga backlinknya.

    makasih mas buat ulasannya.

    datang ya ada postingan terbaru

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener pak ustadz,, segera meluncur =D

      Delete
  24. Harus mempunyai akun Live ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak harus mas :D saat mau daftar juga ada petunjuknya disitu

      Delete
  25. saya butuh nih .. karena belum sempet nikirin SEO sob

    ReplyDelete
  26. Langsung nyoba caranya teman, terimakasih tutorialnya

    ReplyDelete
  27. melakukan submit ke bing bisa membantu blog terindeks search engine ya

    ReplyDelete
  28. jadi blog kita bisa muncul di search engine bing dan yahooo ya mas, selain di google. Jadi bisa meningkatkan traffic blog juga ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ditambah juga dapat backlink dari bing mbak ririn :D

      Delete
  29. Wah sanagt bermanfaat nih mas..makasih sharingnya :-bd

    ReplyDelete
  30. coba dulu ah.....................

    ReplyDelete
  31. Baru tau,
    Saya kira cuma google doank

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih ada lagi selain di atas dan google mas :D

      Delete
  32. asyik juga ya mas kalau blog kita bisa muncul di berbagai search engine, sehingga makin berpotensi menambah traffic blog kita :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak.. biar nambah juga yah penghasilannya,hehe

      Delete
  33. Selamat malam sobat. Maaf baru bisa berkunjung karena sibuk sekolah sobat.
    Artikelnya sangat bermanfaat sob tentang submit blog di situs bing ini. Terus terang saya nggak begitu paham tentang beginian sob, maklum masih pemula. Izin belajar dan menyimak dengan seksama informasi yang dijelaskan dalam artikel diatas. Terimakasih sobatku

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat tengah malam =D tidak apa2 sob, silahkan kalau ingin belajar :)

      Delete
  34. articelnya sangat membantu mas maksih dah di pos salam sukses selalu

    ReplyDelete
  35. makasih mas mawan, sangat membantu iis nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama, alhamdulillah kalau bisa membantu :)

      Delete
  36. Udah banyak banget komentarnya, hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe,, iya mas prisma =D hehe

      Delete
    2. Kalau sudah bayak link memang mudah untuk menjaring komentar :-bd

      Delete
    3. bener mas prisma,, tapi masih 25 lebih nih postingannya.. hehe

      Delete
    4. Iya mas, tapi kan menang link dulu. hehe

      Delete
    5. Contohnya teman aku di G+, lupa namanya. Baru bikin blog tapi komentar dan traffik sudah tinggi, soalnya dia punya circle lebih dari 1500 orang

      Delete
    6. circle di G+ juga ngaruh yah... apa lagi blogwalkingnya semangat pasti akan lebih menambahkan trafiknya :D

      Delete
  37. Mudah sekali...Thanks ya!!!

    ReplyDelete
  38. This is a great tips on submitting our blog to search engine

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes sir true, so would be more seo.. thanks for her first visit :D

      Delete
  39. Waduh blog saya kayaknya blum di submit nih, Makasih sob sudah mengingatkan. Pantesan di bing blog saya tidak terdeteksi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mas :D silahkan dicoba biar terdeteksi mas =D

      Delete
  40. Lumayan buat menjaring link ke blog kita, hehe
    Habis mas fungsi replynya =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa di atasnya buat bales nanti akan sejajar dibawah nya =D nambah temen juga mas :D

      Delete
  41. makasih infonya gan,, setelah q coba ada notfikasi pending ,, itu berpa lama biasanya??
    http://loker-indo2.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak lama kok cuma beberapa hari saja,, saya submit paling 2 harian

      Delete
  42. terima kasih sekarang blog saya sudah saya submit
    jangan lupa kunbalnya arifinbp.blogspot.com

    ReplyDelete
  43. Makasih gan... blog saya langsung submit neh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama :) tinggal di tingkatkan :

      Delete
  44. nanya gan... kalau pendingnya lama, itu knp gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih dalam proses mas,, tunggu saja nanti di terima

      Delete
  45. Mantab tutorialnya pak... Ijin praktekin.

    ReplyDelete
  46. saya sudah submit gk keindeks gan 2 minggu lebih

    ReplyDelete
  47. Konten Adalah Raja Dan Backlink Adalah Ratu... Sebuah Blog Tidak Akan Pernah Bagus Jika Tidak Di Dukung Artikel Yang Berkualitas... www.okartikel.com

    ReplyDelete
  48. Makasih banyak om infonya, kunjungi balik ya.
    db-tip.blogspot.com
    ada info menarik di sana.

    ReplyDelete
  49. Buka link nya kok gak bisa min ?

    Ijin promo min kalau mau tau cara internet gratis menggunakan ssh kunjungi blog ku http://infoku-duniateknologi.blogspot.com/ :D

    ReplyDelete
  50. makasih mass,,berkat tutorial mas yang mudah dipahami,saya dengan cepat melakukan verifikasinya,,makasih mas,,follow back y mas . :)

    ReplyDelete
  51. contoh kode sitemapnya mana gan?

    ReplyDelete
  52. Mantap dah mas artikelnya :-bd
    Salam Blogger Mas http://muhsidiq-aji.blogspot.com/ :D

    ReplyDelete
  53. terimakasih untuk info nya,, namun ane masih belum paham mengenai cra membuat akun hotmail.com mohon bantuannya . . . maklum baru belajar,, hehehhe :D

    ReplyDelete
  54. makasih banyak yah gan atas informasinya

    ReplyDelete
  55. Nice info nya mas gazelandika.blogspot.com

    ReplyDelete
  56. terima kasih kang inilah yang saya cari
    visit my link http://rumahksehat.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  57. trimakasih infonya gan jangan lupa kunjungan baliknya tanks

    ReplyDelete

Note:
► Silahkan Berkomentar Sesuai Tema.✔
► No LINK. SPAM & PROMOSI ✘
► Segala Komentar Yang Masuk tidak Saya Moderasi ✔
► Dilarang Promosi (kecuali Ijin Admin ) ✔
► Link Hidup = Hapus.✔