Cara Memverifikasi Blog Situs Ke Google Webmaster

Cara Memverifikasi Blog Situs Ke Webmaster - Dalam pembuatan sebuah situs website atau blog tentunya anda ingin blognya ingin cepat di indek oleh google, apalagi untuk blog yang kita mulai dari nol belum di kenal oleh mesin pencarian.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara untuk memverifikasi blog ke webmaster agar cepat terindek oleh Google. Berikut langkah-langkah untuk menverifikasinya:
1. Masuk dengan Akun google anda dan kunjungi ke Alat Webmaster maka akan tampak tampilan seperti dibawah ini dan masukan alamat urlblog andapadakotak yang warnai merah lalu  klik "Tambahkan Situs"
webmaster
2. Setelah itu pilih Perayapan > Peta Situs pada bagian kiri 
petasitus
3. Tambahkan Peta Situs pada bagian kanan dan masukan feed pada "Tambahkan/Uji Peta Situs"
tps
4. Tambahkan feed dibawah ini seperti gambar di atas:
(i)
feeds/posts/default
(ii)
feeds/comments/default
Biar komentar anda juga ikut terindek seperti HEHE dan lainnya yang telah di katakan oleh sahabat kita mbak +Indri Lidiawati
(iii)
feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc
(iv)
feeds/posts/default?redirect=false
(v)
feeds/posts/default?orderby=updated

Anda juga bisa mensubmit blog atau hasil postingan ke www.google.com/addurl maka akan tampil seperti gambar dibawah ini
Keterangan:
1. Masukan url blog atau postingan anda
2. Masukan Kode verifikasi seperti kode diatasnya
3. Klik kirim permintaan untuk disetujui oleh google

Jika sudah dilakukan silahkan ke halaman www.google.com dan tuliskan url blog anda apakah sudah terindek apa belum.

Sekarang giliran anda untuk mempraktekan dan semoga pada postingan Cara Memverifikasi Situs Ke Webmaster bisa bermanfaat.

64 Responses to Cara Memverifikasi Blog Situs Ke Google Webmaster

  1. bermanfaat nih mas sharinngnya, dulu pertama kali saya pernah bingung krn gak bisa memverifikasi blog di webmaster tools, hehehe :D

    makasih penjelasannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung muncul mbak Indri,hehe :D iya sama-sama mbak.. kan mbak indri jadi seniornya saya :)

      Delete
    2. Langsung muncul mbak Indri,hehe :D iya sama-sama mbak.. kan mbak indri jadi seniornya saya :)

      Delete
    3. Yooo Gan, salam kenal :)

      Cara Mendapatkan Uang Dollar Dari Trafik Blog Dengan PopAds
      http://www.eifox.net/2014/02/cara-mendapatkan-uang-dollar-dari.html

      Delete
  2. bermanfaat nih gan ane izin praktekin yagan, makasih udah share tutornya (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan,seneng deh kalau bermanfaat |o|

      Delete
  3. Makasih gan, semoga Blog saya jadi cepet terindex Google

    Blog agan udah saya Follow :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan :) amin semoga begitu yah.. makasih follownya :D

      Delete
  4. thanks atas sharingnya, kayaknya aku udah pernah ...

    ReplyDelete
  5. wah sangat bermanfaat sekali nih mas, ijin praktek yah makasih sharingnya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mas Eka, silahkan dicoba dulu :)

      Delete
    2. sama-sama mas Eka, silahkan dicoba dulu :)

      Delete
  6. sudah saya praktekkin mas, dan sekarang blog saya cepat ke index google karena sudah verifikasi situs ke webmaster

    ReplyDelete
  7. Comment feed juga bisa terindex juga ya Mas ? apa gak nofollow ?

    ReplyDelete
  8. iya aku dulu jg pernah coba, tapi ga tau deh ngaruh atau ga ? ahahha mklum akunya ga ahli sih jadi bngung sendiri #eh . ckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. ADUH itu commentar aku yang di atas, tapi salah akun . hihihihi

      Delete
    2. weleh weleh akun yang mana lagi tuh mbak

      Delete
    3. @Umaka: kalau udah biasa nantijuga ahli kok :)
      @iin : gppmbaksalah buat nambah komentar,hehe
      @agus:banyak kali mas mbak iin,hehe

      Delete
    4. @Umaka: kalau udah biasa nantijuga ahli kok :)
      @iin : gppmbaksalah buat nambah komentar,hehe
      @agus:banyak kali mas mbak iin,hehe

      Delete
  9. Saya mau mencobanya dulu mas
    makasih sharingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mbak indah,silahkan dicoba dulu

      Delete
  10. wah, bisa saya praktekkan dulu mas. Lumayan, agar blog saya bisa terindex lebih cepat

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak lumayan lagi nih mas,, hehe silahkan di praktekkan

      Delete
  11. Terima kasih yaa!!! ini sangat bermanfaat...
    Ooooghh jadi kita harus daftarkan sampai komentar" nya juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbakmuya, sampai ke akar2nya,eh maksudnya ke komentarnya juga :D

      Delete
  12. wah cocok banget ini mas agar blog kita bisa di indeks oleh mbah gugel ya :)

    ReplyDelete
  13. Alhamdulilah blog saya sudah terverifikasi mas

    ReplyDelete
  14. mas cara membuat sitelike di webmaster tu cemana mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti saya buatkan tutorialnya yah,atau cari digoogle kan banyak
      tutorialnya :)

      Delete
  15. Replies
    1. beda gan :) kalau PR kan pagerank suatu blog / website

      Delete
  16. ternyata caranya nggak terlalu sulit ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyamas,kalau tahu letaknya gak sulit kok :D

      Delete
  17. Ajib banget neh :D hehe eh iya mas bikin logonya dimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih :) di photoshop,hehe jelek yah :D

      Delete
  18. selamat malam sobat. Ane sampai sekarang belum pernah daftar di webmaster sob. Izin nyimak artikel nya yang bermanfaat ini. Izin belajar juga ya sobat

    ReplyDelete
  19. Kapan2 tika mau cobain, thanks yah :)

    ReplyDelete
  20. terimakasih ilmu verifikasi ke webmasternya, soalnya jarang ngutak ngatik webmaster euy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mas lembu :D silahkan dicoba coba

      Delete
  21. thanks banget sob tutorialnya sangat bermanfaat nih..
    dulu saya cari tutorial ginian tapi kagak pernah ketemu,, eh ternyata ada disini . . .
    soalnya saya baru submit 2 sitemap nih,, jadi mau submit lebih banyak nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas banget yah, dapat dari mana bisa kesini,hehe silahkan di praktekkan yah :) salam kenal sebelumnya (kalau belum kenal )

      Delete
  22. Kayaknya saya udah lama ndak utak atik ke sana
    Langsung praktek deh mas..dari pd penasaran :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas purnomo.. silahak di utak atik :D

      Delete
  23. makasih nih buat sharingnya gan :) nambah pengetahuan lagi nih buat seorang blogger newbie :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama , sama gan saya juga masih newbie kok :)

      Delete
  24. waahh sangat bermanfaat trimakasih yeaaa :)

    ReplyDelete
  25. Terima kasih sangat bermanfaat, kalau berkenan kunjungi website saya juga mas disini >> http://www.herbalremediestlc.com/penyakit-hipertensi-bisa-menyerang-bayi-baru-lahir/

    ReplyDelete

Note:
► Silahkan Berkomentar Sesuai Tema.✔
► No LINK. SPAM & PROMOSI ✘
► Segala Komentar Yang Masuk tidak Saya Moderasi ✔
► Dilarang Promosi (kecuali Ijin Admin ) ✔
► Link Hidup = Hapus.✔